Peron – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Website untuk petugas pelayanan informasi dan dokumentasi PPID Pelaksana, Rabu (5/2/2025) di Ruang Macan Wisata Omahe Opa
Kegiatan dibuka oleh Pj. Sekda Kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari., yang menekankan pentingnya website PPID dalam mendukung keterbukaan informasi publik.
“Website PPID adalah salah satu instrumen utama keterbukaan informasi publik. Website ini tidak hanya berfungsi sebagai media penyampaian informasi, tetapi juga sebagai wajah dari pelayanan informasi publik di Kabupaten Kendal. Oleh karena itu, pengelolaan website yang efektif dan efisien sangat krusial,” kata Agus
Agus menambahkan, bahwa setiap pengelola PPID harus memiliki keterampilan dalam mengelola website agar informasi yang disampaikan selalu mutakhir, transparan, dan mudah diakses oleh masyarakat.
“Kami juga ingin menegaskan, dalam setiap pengelolaan informasi publik, kita harus senantiasa menjaga etika dan profesionalisme. Dalam menyajikan informasi, kita wajib memperhatikan kepentingan publik, menjaga kerahasiaan yang memang harus dirahasiakan, dan menjunjung tinggi integritas serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Hal ini penting untuk memastikan informasi yang disampaikan melalui website PPID tidak hanya informatif, tetapi juga terpercaya,” tegasnya.
Peron Santun...
Share :